Senin, 06 Desember 2010

TIPS SEHAT BUGAR SETIAP HARI

Mempunyai badan yang sehat adalah keinginan setiap orang. Siapa sih yang mau sakit....??? pasti tidak ada. Karena sakit itu tidak  enak. Nah...,, memang yang namanya penyakit itu tidak pernah kita ketahui datang dan perginya...tapi tidak salah bila kita mencegahnya supaya badan kita tetap sehat dan fit sepanjang hari agar pekerjaan atau rutinitas kita setiap hari tidak terhambat. Berikut adalah tips yang bisa kalian coba sehari-hari agar badan tetap sehat. Cukup mudah...


  • KONSUMSI AIR PUTIH MINIMAL 8 GELAS/HARI   
                   Dimulai dari bangun tidur.Bangun tidur setelah kita membaca do'a, dianjurkan minum air putih sedikitnya seteguk saja. Dari cerita guru saya, air putih yang diminum setelah bangun tidur bisa mencegah penyakit kanker (bukan kantong kering yaaa).Dan air yang paling baik untuk dikonsumsi setiap hari adalah air putih, karena tidak mengandung campuran zat-zat berbahaya di dalamnya.Warnanya yang jernih sudah terbukti tidak ada zat pewarna apapun.Juga yang paling penting adalah mudah didapat.



    • OLAHRAGA RINGAN RUTIN
                                                  
                       Olahraga dapat dilakukan di mana saja. Mulai bangun tidur lagi.Kita bisa keluar rumah sebelum fajar menyingsing (duhh kata-kata guee..wkwkwk) yaitu subuh, lalu duduk dengan kaki bersila (apa bahasanya ya?) kemudian menarik nafas perlahan mulai hidung dan keluarkan dari mulut sambil memejamkan mata.Rasakan kenikmatan dan kesejukan di pagi hari kemudian buka mata dengan hati gembira.Lalu lakukan peregangan mulai dari kepala sampai kaki.Kemudian pemanasan bisa dilakukan dengan jogging, sprin, bersepeda, push up, renang, atau olahraga lainnya.Begitupula sore hari.Nah..,, setelah Olahraga jangan lupa pelemasan atau pendinginan yaa...,, oh ya, sebelumnya yang tadi berlari sprin, setelah itu bisa dilakukan shit up dan back up agar otot perut dan dada bisa membentuk.Dari cerita guru saya lagi, shit up yang benar adalah setelah lari-lari agar perut tidak buncit dan menjadi kencang, serta lemak akan terbakar karena otot te;ak terbentuk.Nah, untuk pelemasannya dimulai dari memutar kepala ke kiri dan ke kanan senyaman mungkin, begitu juga dengan tangan, pinggul, dan kaki.

      • MANDI MINIMAL 2X 1 HARI

                            Setelah olahraga, melap keringat, baiknya kita langsung mandi agar badan kelihatan segar dan tidak bau.Juga mencegah ngantuk saat belajar ataupun bekerja.Mandi juga menghilangkan kuman-kuman yang ada di badan dan mencegah kita agar tidak mudah terserang penyakit.

        • KONSUMSI MAKANAN BERSERAT
                               Makanan berserat gunanaya memperlancar saluram pencernaan.Makanan berserat bisa didapat dari sayur-sayuran hijau seperti bayam, kangkung, sawi, brokoli, kacang panjang, dan lain-lain.Buah juga bisa, seperti pepaya, pisang, jambu biji dan lainnya.Dari berbagai artikel yang saya baca, pisang dapat menghilangkan stres, menguatkan tenaga khususnya bagi para atlit, dan mudah di dapat lagi.Makanya saya suka sekali dengan yang namanya "PISANG".hahaha

          • ISTIRAHAT CUKUP

                 Untuk mencegah mata panda dan juga untuk mengistirahatkan organ tubuh kita agar tidak lelah dengan rutinitas kita setiap hari.Untuk usia kita-kita mungkin membutuhkan waktu istirahat 8jam/hari.





          • SELALU MERASA GEMBIRA

                                 Setiap orang pasti punya masalah masing-masing.Dan kita yang berfikir untuk menyelesaikan masalah tersebut bisa dibikin stres olehnya.Nah, untuk menghilangkan jenuh atau masalah yang kita hadapi agar tidak terlalu menjadi beban setiap hari adalah dengan bahagia hati.Gimana caranya??? gampang..,, bisa dengan membaca komik atau buku humor.., jalan-jalan, bercanda dengan teman, mengingat kejadian lucu dan yang paling gokil, dan kebiasaan yang saya suka adalah melihat bayi atau anak-anak kecil yang imut-imut dan masih polos....maka semua masalah akan berkurang.



            Nahhh........,, tips tersebut di atas bisa di coba. Mudah kan???? ayo punya badan sehat mulai dari sekarang..!! Gomawoeyo....!!

            Tidak ada komentar:

            Posting Komentar