Rabu, 23 Oktober 2013

"PUP"



Duh susah amat dah dapet inspirasi. Pengalaman pribadi? Banyak. Yang berkesan? Banyak. Tapi gue nggak bisa mulainya dari mana. Perut lagi mules, kentut pun keluar setelah dibukakan pintunya. Wah, bau banget dah sumpah. Tapi dari kentut itu, gue inget cerita waktu TK besar dulu. Gue inget pernah pup di celana. Jijay??? Menurut gue biasa aja sih. Kan gue masih anak kecil, masih unyu-unyu. Mau kentut sembarangan kek, mau pup di mana kek, tetep aja unyu-unyu. Maklum, orang terlanjur unyu. Tapi beneran deh, gue waktu itu nggak tahan banget pingin pup. Tapi kebiasaan gue, malu banget ama yang namanya bilang ama guru. Gue kan orangnya tertutup gitu. Waktu itu lagi baris di depan halaman sekolah. Inget banget waktu itu pake baju olah raga. Kayaknya sih mau senam atau habis senam gitu. Pas lagi baris merapat, bikin lingkaran kecil, salah satu temen gue tuh bilang “Bau, ih bau busuk.”. Gue sih diem aja. Cuek aja bray. Santaaai.
“Ayo, udah, jangan ribut!” Guru gue yang cantik negur.
“Bu, bau tai!” kata temen gue yang lain.
“Iya Bu...” ett dah, semuanya pada bilang gitu. Gue juga ah, “Iya bau banget!”. Ciyat,, kecil-kecil udah bisa beralibi. Bangga deh.
Terus raut muka Guru gue, Bu Anita, tiba-tiba aja berubah. Dia nutupin idungnya. Kayaknya dia udah mulai ngerasa bau itu mengetuk hidungnya dan merasuki pikirannya. Eng ing eng... kayaknya gue mau ketahuan nih. Gue deg-degan sih waktu itu. yah, pasrah aja lah sudah.
“Siapa yang kentut?” ett tiba-tiba Bu Anita nanya gitu ke kita. Nggak ada yang nyautnya termasuk gue.
“Siapa yang be’ol di celana?” What? Pertanyaan macem apa itu?. huwadduh ini. Nggak ada yang jawab atau tunjuk tangan juga, termasuk pelakunya, Gue! Muehhehe.
“Yaudah, semuanya duduk!” akhirnya Bu Anita nyerah juga. Tapi tanpa gue sadari gue udah dijauhi temen-temen. Lah kok?? Kenapa nih? Apa udah pada nyadar pelakunya gue?. Kalo iya, gue rasanya kalo udah tau yang namanya tengsin mau bilang “Tengsiin.. tengsin... teng..” eh masih ada satu orang kok yang setia ama gue mau duduk di sebelah gue, walaupun nggak deket jaraknya, tapi dia dari tadi woles aja kok di tempat dia duduk. Zahra namanya, dia emang satu-satunya temen paling baik dan paling akrab waktu di TK. Yaah, bisa dibilang sahabat juga. Gue masih bisa smiling waktu itu. Gue samperin ah.., gue duduk di sebelahnya sambil bilang “Siapa sih yang ken..” belum selese gue nanya eh dia udah pergi. Dia sempet ngeliat gue dengan muka kesel sambil nutupin idungnya. Dia juga bilang. “Kamu bau!”. Huaaaa pengen banget nangis. Murka banget tuh orang-orang se-TK ama gue kayaknya.
“Kamu sakit perut?” Bu Anita nanya gue dengan lembut sambil membungkuk. Co cweet.
“Iya, Bu. Sakit banget nggak tahan lagi.” Kata gue sambil jongkok, sambil megangin perut, sambil nunduk, sambil... malu banget deh pokoknya.
“Nanti, kalo sakit perut atau mau be’ol, bilang sama Ibu Gurunya ya anak-anak...” kata Bu Anita sambil berdiri dan bersuara nyaring. Yah,, Ibu... tega amat ama gue yak. Huhuu. Sebel sebel! Betek betek! TENGSIN! TENGSIN! TENG... Dibikin asik aja. Hahaha. Ucul banget sih yak gue dulu. Tapi bener deh, sebel banget. Gara-gara kejadian itu aja, setiap bau kentut, pasti semua orang di kelas ngeliatin gue deh. Sebel deh ekke.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar